Soraya Forum OK - Komunitas Gadis Hijaber - Blog Wanita Berjilbab

User info

Welcome, Guest! Please login or register.


You are here » Soraya Forum OK - Komunitas Gadis Hijaber - Blog Wanita Berjilbab » Tanya Jawab Umum » Tanya Kuliner » Kue Apa Yang Paling Anda Sukai? Kue Pepe Lapis, Kue Apem, Kue Donat?


Kue Apa Yang Paling Anda Sukai? Kue Pepe Lapis, Kue Apem, Kue Donat?

Posts 1 to 3 of 3

1

Bicara tentang kuliner, semua orang suka makan kue, namun tidak semua jenis kue disukai setiap orang. Di antara jenis kue dengan penamaan yang unik dan menarik serta memiliki rasa yang khas nikmat dan lezat adalah Kue pepe, kue lapis, kue apem, kue donat, kue gembung, dan banyak lainnya.
Foto Kue Pepe Miss V Wanita
Aneka Kuliner Menarik,
Foto Kue Pepe Miss V Wanita

🧾 Kue Apa Yang Paling Anda Sukai?

· Kue Pepe
Betawi Jakarta

· Kue Apem
Yogyakarta

· Kue Donat
Sumatera

· Kue Lapis
Jawa Sunda

Kategori 💦 #kuepepe ❤ #kuelapis ❤ #kueapem ❤ #kuedonat ❤ #kuegembung

Jawaban Pertanyaan

Kue Pepe
Kue Pepe adalah nama makanan kue tradisional berbentuk seperti kue lapis yang berasal dari Betawi terutama di Kepulauan Seribu. Kue lapis ini terbuat dari sagu yang diadonin dengan santan dan gula pasir. Terkadang adonan tersebut dipisah-pisah menjadi beberapa tempat dimana masing-masing adonan diberi warna yang berbeda-beda. Jenis kue ini dimasak dengan cara dikukus..

Kue Apem (Apam)
Kue Apem adalah makanan yang terbuat dari tepung kanji, tepung beras, kelapa muda serta bahan lainnya ini tidak hanya terasa lezat dan menggugah selera. Apam atau apem (dikenal juga dengan appam di negeri asalnya India. adalah makanan yang terbuat dari tepung beras yang didiamkan semalam dengan mencampurkan telur, santan, gula dan tape serta sedikit garam kemudian dibakar atau dikukus. Bentuknya mirip serabi, tetapi lebih tebal.

Kue Donat
Kue donat adalah sejenis cake mini ataupun kue kering dengan bentuk yang khas, yaitu berlubang di bagian tengahnya seperti cincin dan berbentuk bulat jika diisi. Makanan kue ini dibuat dari terigu melalui proses fermentasi dengan ragi roti dan digoreng. Donat (adonan bulat) adalah penganan yang digoreng, dibuat dari adonan tepung terigu, gula pasir, kuning telur, ragi roti, dan mentega.

LANJUTKAN BACA:

+5

2

Sebenarya apa perbedaan antara kue pepe dan kue lapis?
Serupa bentuknya. Kue pepe kelihatannya seperti basah dan agak lengket kalau disentuh jari (seakan ada lemnya), namun adonannya lembut dan kenyal, rasa manisnya lebih terasa di lidah.
ganbar kue pepe sajian sedap
Gambar Kue Pepe Sajian Sedap

0

3

Kue pepe tentu yang paling nikmat n lezaat ...
Gambar Kue Pepe Lezat Vagina CupcakesGambar Kue Pepe Lezat
Delicious Vagina Cupcakes

+1


You are here » Soraya Forum OK - Komunitas Gadis Hijaber - Blog Wanita Berjilbab » Tanya Jawab Umum » Tanya Kuliner » Kue Apa Yang Paling Anda Sukai? Kue Pepe Lapis, Kue Apem, Kue Donat?


Sitemap | Buat Web Forum ID Gratis © 2017-2023 IDSosial.NET